Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Ungguli Sociedad, Madrid Perbaiki Posisi di Klasemen La Liga

Ahad 11 Februari 2018 05:29 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Cristiano Ronaldo mencatatkan hattrick di laga kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid perlahan memperbaiki posisi di tangga klasemen sementara La Liga Spanyol 2017/2018. Usai mengalahkan Real Sociedad 5-2, kini skuat asuhan pelatih Zinadine Zidane tersebut berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 42 angka.

Raihan tiga angka dari Sociedad pada pekan ke-22, membuat Madrid berhasil menggeser Valencia ke posisi keempat. Kini Madrid cuma terpaut 10 angka dari penghuni kedua klasemen sementara, Atletico Madrid dengan nilai 52 angka, dan berjarak 16 angka dari pamuncak klasemen sementara, Barcelona.

Saat menjamu Sociedad di Santiago Barnabeu, pada Ahad (11/2), kemenangan Madrid berlangsung cepat. Gol Lucas Vasquez pada menit pertama pertandingan sudah membuyarkan konsentrasi para pemain tamu. Skor 1-0 sempat bertahan lama. Cristiano Ronaldo baru berhasil menggandakan kedudukan El Real pada menit ke-27.

Skor 2-0 pun cuma sebentar. Toni Kroos menambah keunggulan Madrid pada menit ke-34. Skor 3-0 hanya berlangsung selama empat menit. Sebab pada menit ke-37, kembali Ronaldo mencatatkan namanya di papan angka. Skorbabak pertama berakhir renggang 4-0.

Memasuki babak kedua, para pemain Sociedad sempat melawan. Namun upaya mengejar selisih gol baru terjadi pada menit ke-70-an. Persisnya pada menit ke-73 gol balasan Sociedad dicetak Jon Bautista. Skor menjadi 4-1.

Namun alih-alih kembali mengejar skor tertinggal. Para penggawa asuhan pelatih Eusebio Sacristan tersebut kembali kebobolan menjelang akhir pertandingan. Pada menit ke-80, Ronaldo mencatatkan hattrick di laga kali ini sekaligus menjaga jarak keunggulan menjadi 5-1.

Akan tetapi, dua menit berselang atau pada menit ke-82, Asie Illarramendi berhasil menjebol gawang kiper Madrid Keylor Navas dan membuat skor menjadi 5-2. Skor tersebut bertahan sampai pertandingan usai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES