Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Dibekap Cedera, Pique akan Tetap Bermain Kontra Getafe

Ahad 11 Februari 2018 11:47 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Andri Saubani

Selebrasi Pique usai mencetak gol ke gawang Espanyol, Ahad (4/1).

Selebrasi Pique usai mencetak gol ke gawang Espanyol, Ahad (4/1).

Foto: AP Photos
Pique juga diharapkan bisa bermain lawan Chelsea di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gerard Pique tetap masuk ke dalam skuat Barcelona yang akan mengadapi pertandungan kontra Getafe, Ahad (11/2), meski ia didera cedera dan absen pada sesi latihan. Selain itu, Pique juga diharapkan turut bermain dalam laga Champions melawan Chelsea yang akan berlangsung dalam beberapa pekan lagi.

Sebelumnya, bek tengah asal Spanyol tersebut bermain lebih dari 80 menit dalam kemenangan melawan Valencia yang membawa Barcelona lolos ke babak final Copa del Rey. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Mestalla tersebut, Pique pun sedang dibekap cedera.

Kendati demikian, sang arsitek Ernesto Valverde terpaksa harus memainkan Pique dalam laga tandang ke markas Getafe lantaran Samuel Umtiti diskors dan Thomas Vermaelen absen karena cedera hamstring.

"Kami harus melihat apakah Pique mampu memulai permainan atau tidak. Saya ingin semua pemain saya bisa berlatih sehari sebelum pertandingan, jadi jika dia belum berlatih maka jelas ada alasan untuk itu," ujar pelatih berdarah Spanyol itu.

Valverde mengakui bahwa anak asuhnya tersebut sedang bermasalah. Namun, ia terpaksa harus menerjunkan Pique karena laga yang dihadapi dianggap cukup krusial.

Di samping itu, dalam hitungan 10 hari ke depan, klub katalan tersebut harus berhadapan dengan the Blues dalam liga perebutan trofi si Kuping Besar. Hal tersebut tentu menambah beban bagi sang juru taktik untuk mempersiapkan para pemain pilarnya.

"Kami berharap dia baik-baik saja untuk (melawan) Chelsea dan (semoga) dia tidak mengalami kemunduran," ujarnya.

Yerry Mina yang turun dari bangku cadangan saat melawan Valencia, bersiap untuk melakukan debut penuh melawan Getafe terlepas dari kebugaran Pique. Valverde pun mengatakan bahwa pemain timnas Kolombia itu akan selalu siap jika diminta.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES