Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Valverde: Real Madrid Tetap Menjadi Pesaing Kami

Ahad 11 Maret 2018 10:08 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Joko Sadewo

Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde.

Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Real Madrid belum bisa diabaikan sebagai tim yang berpeluang juara

REPUBLIKA.CO.ID,  MALAGA — FC Barcelona menolak klaim rivalitasnya dengan Real Madrid sudah tamat musim ini. Pelatih the Blaugrana, Ernesto Valverde menegaskan, Los Blancos masih menjadi pesaing utama menuju perebutan gelar juara La Liga Spanyol 2017/2018.

"Mereka (Real Madrid) akan tetap dan selalu menjadi saingan sampai hitung-hitungan pada klasemen menunjukkan sebaliknya," ujar Valverde usai laga kontra Malaga seperti dikutip dari Marca, pada Ahad (11/3).

Ucapan Valverde menjawab ungkapan  pelatih Madrid, Zinadine Zidane yang menyatakan kesulitan baginya mempertahankan gelar juara La Liga musim ini. Zidane usai mengantarkan Madrid menang 2-1 saat tandang ke markas Eibar, pada Sabtu (10/3) menyampaikan meski tetap meraih tiga angka, tapi kemenangan tersebut tetap mengecewakan.

Pun, kata Zidane, hasil tersebut tak mempengaruhi jarak point yang jauh dengan Barcelona. Dan akan membuat timnya jauh dari perburuan gelar juara kembali pada musim ini. Tetapi, Valverde mengatakan, reputasi Zidane dan Madrid tak terlalu mengecewakan. "Saya belum ingin mengabaikan mereka. Mereka masih belum bisa menjadi tim yang diabaikan," kata Velvarde.

Menyusul kemenangan Madrid atas Eibar, di pekan ke-28 La Liga, Barca juga menang saat tandang ke markas Malaga dengan skor 2-0. Istimewa sebetulnya kemenangan Barca saat main di stadion La Rosaleda, Ahad (11/3) WIB. Sebab Velvarde di laga kali ini menjadikan Lionel Messi sebagai titik tumpu kemenangan.

Hasil kemenangan atas Malaga tersebut, membuat Barca belum terkalahkan di La Liga musim ini. Sampai pekan ke-28, Barca mencatatkan 22 kemenangan dan enam kali imbang. The Cules masih yang terbaik menempati peringkat atas klasemen sementara Liga Spanyol, dengan nilai 72 angka, berjarak 15 angka dari Real Madrid di peringkat ke-3 dengan 57 angka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES