Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Busquets Absen Tiga Pekan Akibat Cedera Jari Kaki

Kamis 15 March 2018 21:19 WIB

Red: Israr Itah

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EPA/Alberto Estevez
Cedera tersebut ia dapatkan saat melawan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tidak akan diperkuat gelandang Sergio Busquets untuk pertandingan pertama delapan besar Liga Champions. Manajemen Blaugrana mengumumkan pemain internasional Spanyol itu akan absen tiga pekan karena cedera jari kaki.

Cedera tersebut ia dapatkan saat melawan Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3) dini hari WIB. "Tes memastikan bahwa Sergio Busquets mengalami retak tipis pada jari kaki kelima kaki kanannya. Dia tidak bermain kira-kira selama tiga pekan," kata pernyataan klub, Kamis.

Busquets ditarik dan digantikan Andre Gomes pada menit ke-61. Walau Busquets keluar, Barcelona tetap mampu mempertahankan keunggulan dan menang 3-0 atas Chelsea. Tim asuhan Ernesto Valverde melaju ke perempat final kompetisi klub elite Eropa itu untuk ke-11 kali secara beruntun dengan keunggulan agregat 4-1.

Busquets akan melewatkan pertandingan La Liga di kandang melawan Athletic Bilbao pada akhir pekan ini dan pertandingan tandang ke Sevilla pada 31 Maret. Ia juga absen dalam pertandingan persahabatan internasional Spanyol melawan Jerman dan Argentina.

Busquets (29) sudah bermain pada seluruh pertandingan Barca di Liga Champions musim ini. Ia hanya absen tiga kali dalam pertandingan liga.

Barca akan mengetahu lawan mereka di perempat final Liga Champions saat pengundian dilakukan pada Jumat (16/3). Pertandingan pertama akan digelar 3 dan 4 April, sementara laga kedua dihelat 10 dan 11 April.

 

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES