Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Valverde Sangat Semangat Antar Barca Raih Treble Winners

Selasa 20 Maret 2018 11:23 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Barca harus berani kejar mimpi sebagai klub Eropa paling sering raih treble winners.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berada di ambang treble winners karena sejauh ini masih bertahan di tiga kompetisi, La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey. Ini sebuah pencapaian prestisius bagi klub lain, tetapi merupakan santapan tak langka bagi Barcelona.

Tim yang kerap ikut mendukung pemisahan diri Katalan dari Spanyol ini sebelumnya sudah dua kali mencicipi raihan treble winners. Keduanya diraih ketika Barca dilatih oleh sosok pelatih baru.

Pertama, ketika dibesut Josep Guardiola 2008/2009. Kedua, ketika ditangani Luis Enrique 2014/2015. Menanggapi kemungkinan timnya bisa meraih treble seperti pada masa lalu, pelatih Barca saat ini Ernesto Valverde mengaku sangat bersemangat.

Pelatih yang belum genap setahun menangani Barca ini bahkan tak sungkan untuk bermimpi meraih tiga gelar sekaligus musim ini. Valverde mengatakan, Barca harus berani mengejar mimpi sebagai klub Eropa paling sering meraih treble winners.

"Kami tak punya alasan untuk takut mengejar treble winners. Saya pikir tim ini punya kemampuan dan sudah menunjukkannya. Kami sangatlah optimistis," kata mantan pelatih Bilbao ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA