Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Drogba Anggap Messi tak Perlu Buktikan Apa Pun

Kamis 22 Maret 2018 13:52 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Messi sudah memenangkan banyak gelar bersama klubnya Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Chelsea Didier Drogba menilai Lionel Messi sudah menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Menurut Drogba, Messi tidak perlu lagi membuktikan apa pun, termasuk terbebani menjuarai Piala Dunia.

"Dia bisa berhenti sekarang dan dia sudah melakukan banyak hal untuk sepak bola," kata Droba seperti dilansir dari Daily Express, Kamis (22/3).

Messi sudah memenangkan banyak gelar bersama klubnya Barcelona. Tapi, ia belum meraih gelar Piala Dunia seperti Diego Maradona dan Pele. Menurut Drogba meski belum satu level dengan dua legenda sepak bola tersebut, tapi Messi sudah membuktikan dia bukan pemain biasa.

"Dia belum setinggi Maradona dan Pele, tapi tidak jauh. Memenangkan Piala Dunia akan semakin membuatnya menjadi legenda. Dia bukan pemain sepak bola biasa," kata Drogaba.

(Baca juga: Proses Pemulihan Neymar Berjalan Lancar)

Messi nyaris meraih trofi besar bersama Argentina. Tim Tango dua kali menjadi runner-up Copa America, yakni pada 2015 dan 2016. Sementara di Piala Dunia, Argentina hanya menjadi runner-up pada penyelenggaraan terakhir 2014 silam.

Sebelumnya Drogba juga memuji penyerang Brasil Neymar. Drogba mendukung Neymar untuk merusak dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan penghargaan Balon d'Or. Menurut mantan kapten tim nasional Pantai Gading tersebut Neymar bisa meraih Ballon d'Or bersama Paris Saint-Germain.

"Neymar punya kualitas dan determinasi untuk meraih Ballon d'Or bersama PSG," kata Drogba. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA