Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Torres Resmi Hengkang dari Atletico Akhir Musim Nanti

Selasa 10 April 2018 14:40 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Striker Atletico Madrid Fernando Torres usai membobol gawang Alaves di Wanda Metropolitano, Ahad (17/12) dini hari WIB. Atletico menang dengan skor tipis 1-0.

Striker Atletico Madrid Fernando Torres usai membobol gawang Alaves di Wanda Metropolitano, Ahad (17/12) dini hari WIB. Atletico menang dengan skor tipis 1-0.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
"Ini bukan keputusan yang mudah," kata Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fernando Torres akan hengkang dari Atletico Madrid pada akhir musim ini. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah jarang dimainkan. Ia berada dibangku cadangan saat timnya menahan imbang Real Madrid 1-1 pada Sabtu (8/4) lalu.

"Ini musim terakhir saya di klub ini, seperti yang bisa terlihat saya sudah sangat jarang bermain," kata Torres, seperti dilansir dari BBC, Selasa (10/4).

Pemain asal Spanyol tersebut kembali ke klub masa kecilnya pada tahun 2014. Torres pernah bermain di Chelsea dan AC Milan. Ia mencetak 126 gol untuk Atletico selama dua musim. Torres juga penyerang yang membawa Chelsea meraih Liga Champions dan Piala FA pada tahun 2012.

"Saya merasa punya kewajiban untuk memberitahu para suporter, ini bukan keputusan yang mudah, bukan saat yang tepat untuk menyesalinya," kata Torres.

Torres salah satu penyerang terbaik di dunia selama dekade awal kariernya. Ia masuk skuad tim nasional Spanyol saat menjuarai Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Torres mengatakan sangat sulit baginya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Atletico Madrid.

"Sangat sulit mengucapkan selamat tinggal untuk kedua kalinya, saya berniat menggantungkan sepatu di sini, saya ingin bermain untuk dua, tiga atau lima tahun lagi," katanya.

Atletico sudah mengumumkan akan memberi penghormatan kepada Torres dalam pertandingan terakhirnya pada 20 Mei mendatang saat melawan Eibar. Mereka memastikan perpisahan tersebut tidak akan terlupakan.

"Fernando adalah legenda klub kami, pintu Atletico de Madrid selalu terbuka untuknya," kata Presiden Klub Atletico Madrid Enrique Cerezo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA