Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Obati Luka, Barcelona Menang 2-1 Atas Valencia

Ahad 15 April 2018 00:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Marc Andre ter Stegen

Marc Andre ter Stegen

Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Barca yang memuncaki klasemen kini unggul 14 angka dari Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Valencia pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-32 yang digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4) malam WIB. Meski begitu, tim tamu mampu membuat skuat Ernesto Valverde ketar-ketir hingga menit akhir.

Kemenangan ini sekaligus membuat Barca mengoleksi 82 angka, terpaut 14 angka dari Atletico Madrid yang berada di urutan kedua. Hasil ini juga mengobati luka Barca usai tersingkir di pentas Liga Champions. Sementara, bagi Valencia hasil ini tetap membuat Los Che tertahan di kursi ketiga dengan nilai 65 angka.

Barca berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-15 melalui penyerang Luis Suarez. Gelandang serang Philippe Coutinho mengirimkan umpan terobosan ke arah awal terciptanya gol ini. Suarez sukses menaklukkan kiper Neto lewat tendangan ke arah tiang dekat.

Los Che sejatinya punya jumlah tembakan lebih banyak daripada Barcelona. Namun, sejumlah peluang itu selalu mentah di tangan kiper Marc Andre ter Stegen. Alhasil, hingga 45 menit babak pertama skor masih berpihak kepada Barca 1-0.

Memasuki interval kedua, Valencia berusah lebih keras menggempur lini belakang Barca. Keasyikan menyerang justru Kelelawar Mestalla kedodoran pada menit ke-51 melalui gol Samuel Umtiti.

Pada menit ke-78, Barcelona nyaris memperbesar keunggulan lewat aksi Lionel Messi. La Pulga menerobos lini pertahanan Valencia dan melepaskan tembakan kaki kiri di depan kotak penalti. Beruntung bagi Valencia, tendangan Messi masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Neto.

Usaha Valencia untuk bisa mencetak gol balasan menemui hasil saat Jose Gaya dilanggar oleh Dembele pada menit ke-86. Daniel Parejo yang jadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan Parejo sempat ditangkap oleh Ter Stegen tetapi bola kemudian terlepas dan masuk ke gawang.

Keberhasilan Valencia memperkecil kedudukan membuat tim tamu itu kembali bersemangat di sisa laga. Namun Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA