Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Luis Suarez Anggap Juara Liga Sudah tak Berguna Bagi Barca

Ahad 15 April 2018 04:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Luis Suarez.

Luis Suarez.

Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Publik Camp Nou sedang dirundung kecewa setelah Barca tersingkir di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ujung tombak Barcelona Luis Suarez merasa kesal dengan kelakuan penggemar Barca yang protes pada timnya usai tersingkir dari Liga Champions. Suarez pun menilai gelar La Liga Spanyol sudah tidak lagi berharga bagi timnya.

"Itu normal bahwa setelah apa yang terjadi di Liga Champions para penggemar di Camp Nou marah, seperti apa yang kami rasakan," ujar Suarez dilansir Barca Blaugrana, Ahad (15/4).

Publik Camp Nou memang sedang dirundung rasa kecewa setelah tim yang dicinta tersingkir dari AS Roma di kompetisi elite Benua Biru, Liga Champoins. Pasukan Ernesto Valverde mendapat tekanan para pendukungnya ketika bertanding melawan Valencia, Sabtu (14/4) kemarin.

"Kami adalah yang pertama merasakannya, tetapi respon dari fan telah menimbulkan pengakuan dari musim liga yang kami alami. mereka memiliki harapan besar untuk itu," sambung eks pemain Liverpool.

Sejatinya meski gagal di Liga Champions, Los Azulgrana masih memiliki kesempatan untuk meraih dua trofi lainnya, yakni Coppa del Rey dan La Liga Spanyol. Terlebih El Barca baru saja memetik kemenangan 2-1 atas Valencia, otomatis mendekatkan langkah Lionel Messi dan kawan-kawan menunju gelar liga musim 2017/2018.

Meski demikian, Suarez merasa hal itu percuma apabila perlakuan para pendukung kepada penggawa Barca terus terjadi. "Sekarang tampaknya memenangkan liga sudah tidak ada gunannya. Seharusnya para fan memberikan penghargaan kepada Barca atas salah satu musim hebat."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA