Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Suarez: Barcelona akan Juarai La Liga dengan Cara yang Hebat

Ahad 15 April 2018 14:31 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Agung Sasongko

Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez (kedua kiri) ke gawang AS Roma.

Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez (kedua kiri) ke gawang AS Roma.

Foto: AP Photo/ Manu Fernandez
Musim ini Barca tak terkalahkan sejak pekan pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Striker Barcelona, Luis Suarez menyebut timnya sedang menjalani salah satu musim terbaik di ajang La Liga dengan sukses memecahkan rekor tak terkalahkan sepanjang masa. Kemenangan atas Valencia, Ahad (15/4) dini hari WIB membuat Barca sukses melewati sebuah rekor yang sebelumnya sangat sulit dipecahkan dalam 38 tahun terakhir. Yakni soal laju tanpa kalah terlama di ajang La Liga Spanyol.

Musim ini Barca tak terkalahkan sejak pekan pertama. Koleksi 32 laga tanpa noda ini memperpanjang hasil tujuh laga tak terkalahkan secara beruntun Barca di musim lalu.

Total, Pasukan Katalan tak terkalahkan pada 39 laga terakhir. Kekalahan Barca di ajang La Liga terakhir kali terjadi tahun lalu tepatnya pada tanggal 8 April 2017. Saat itu Barca kandas 0-2 di markas Malaga

Dengan catatan sensasional ini, Barcelonapun sukses melewati rekor yang sebelumnya dibuat Real Sociedad. Tim berjuluk Txuri-urdinak itu pernah tercatat tak terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun pada periode 1979-1980.

"Kami akan menjuarai La Liga dengan cara yang hebat. Seharusnya ini sangat membanggakan," kata Suarez dikutip dari Bein Sports, Ahad.

Namun, Suarez menyebut ada perasaan hambar dalam memecahkan rekor ini. Striker asal Uruguay itu mengatakan, mimpi buruk dari tak lolosnya Barca ke semifinal Liga Champions masih menghantui seisi Camp Nou.

Kekecewaan Suarez semakin dalam karena melihat para pendukung Barca yang seolah dingin dengan keberhasilan timnya menekuk Valencia. Menurut mantan striker Liverpool ini, Los Cules seharusnya memahami perasaan para pemain Barca yang juga mengalami kekecewaan begitu mendalam.

"Para fan begitu marah soal tersingkirnya kami (dari Liga Champions), tapi mereka juga seharusnya tahu bahwa kami sangat kecewa," kata Suarez kepada BeinSports.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA