Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Kalahkan Malaga 1-2, Real Madrid Salip Valencia

Senin 16 April 2018 04:39 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

 Pemain Real Madrid, Isco (tengah) meluapkan ekspresinya usai mencetak gol ke gawang Malaga di Rosaleda Stadium, di Malaga, Spanyol, (15/4).

Pemain Real Madrid, Isco (tengah) meluapkan ekspresinya usai mencetak gol ke gawang Malaga di Rosaleda Stadium, di Malaga, Spanyol, (15/4).

Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Madrid menyalip posisi Valencia ke posisi tiga

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Real Madrid yang sempat berada di peringkat empat klasemen sementara La Liga kini naik ke posisi tiga setelah mengalahkan Malaga 1-2 di Stadion La Rosaleda, Senin (16/4). Madrid berhasil menyalip Valencia yang kalah 2-1 dari Barcelona pada Jumat (14/4) lalu.

Dalam pertandingan melawan Malaga ini, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak membawa serta beberapa pemain andalannya. Zidane tidak membawa Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Gareth Bale dan Raphael Verane.

Hal ini dapat dimaklumi, sebab Real Madrid tengah fokus meraih gelar Liga Champions. Sebab Madrid sudah sulit untuk bisa mengejar Barcelona di puncak klasemen. Tertinggal 15 poin, Madrid sudah tidak bisa mengejar Barcelona di sisa enam pertandingan La Liga musim ini.

Madrid meraih kemenangan 20 mereka di La Liga lewat gol Isco di menit ke-29 dan Casemiro pada menit ke-63. Sementara Malaga hanya mampu mencetak satu gol jelang pertandingan berakhir lewat gol Diego Rolan pada menit ke-93.

Sejak awal pertandingan Real Madrid sudah tampil menekan. Di menit ke-17 Mateo Kovacic mendapatkan kesempatan mencetak gol. Ia melompat tinggi untuk menyambut sebuah umpan lambung lalu melepaskan sundulan menjanjikan dari jarak dekat ke arah sudut kiri bawah gawang. Tapi kiper Malaga Roberto Jimenez melakukan penyelamatan untuk mencegah bola masuk.

Real Madrid kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol di menit ke-23. Lucas berhasil menemukan ruang kosong di dalam kotak penalti setelah menerima operan, namun kesempatan ini tersiakan karena tembakannya melenceng sangat jauh ke atas gawang.

Baru pada menit ke-29 akhirnya Real Madrid bisa mencetak gol. Isco mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas dari pinggir kotak penalti yang dieksekusi dengan sempurna.

Jelang babak pertama berakhir Malaga berhasil menciptakan kesempatan. Roberto Rosales mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas. Tapi usahanya tersebut masih terlalu tinggi melewati mistar gawang.

Dua menit kemudian Malaga kembali menciptakan peluang. Manuel Iturra melepaskan tembakan rendah yang keras dari tengah kotak penalti, tapi Keylor Navas melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tembakan Iturra tersebut.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Real Madrid dengan skor 1-0. Di awal babak kedua Real Madrid masih mengusai jalannya pertandingan meski sedikit kesulitan membongkar pertahanan Malaga. Kerja keras Real Madrid berhasil setelah Casemiro memanfaatkan assist dari Isco.

Pemain asal Brasil tersebut menambah kedudukan Madrid menjadi 2-0 pada menit ke-63. Sampai jelang pertandingan berakhir Madrid masih memimpin alur permainan.

Sampai akhirnya Diego Rolan berhasil menjembol gawang Kelyor Navas pada menit ke-93. Laga pun selesai dengan skor akhir 2-1.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA