Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Forlan Yakin Atletico Tetap Kuat Setelah Ditinggal Griezmann

Senin 14 Mei 2018 15:46 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/EMILIO NARANJO
Atletico akan mendapatkan pemain pengganti yang tepat andai Griezmann pergi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Diego Forlan meyakini, Atletico Madrid akan tetap kuat meski ditinggalkan Antonie Griezmann musim depan. Pemain yang kini bermain di klub Hongkong Kunchee itu mengatakan, Atletico akan mendapatkan pemain pengganti yang tepat andai Griezmann pergi.

"Di sana pernah ada Sergio Aguero, Radamel Falcao, Diego Costa dan beberapa lainnya. Tidak ada pemain yang berada di atas klub, hidup harus terus berjalan," kata Forlan kepada Cadena COPE, Senin (14/5).

Kabarnya, Griezmann sudah setuju untuk pindah ke Barcelona musim depan. Barcelona dilaporkan akan membayar sebesar 115 juta euro (Rp 1,9 triliun) untuk menggaet Griezmann. Menurut Forlan, kepergian Griezmann tak akan banyak berpengaruh.

"Hal yang sama pernah terjadi ketika Atletico mendatangkan Griezmann dari Real Sociedad, jika kami mengeluh Barcelona membelinya maka itu akan menjadi sesuatu yang munafik," kata Forlan.

(Baca juga: Presiden Barcelona Akui Temui Griezmann)

Forlan cukup lama membela Atletico, yakni dari 2007 sampai 2011. Pada masa kejayaannya Forlan mempersembahkan gelar Liga Europa pada musim 2009/2010 dan Piala Super UEFA pada 2010. Menurut Forlan, Atletico harus bisa melepaskan Griezmann.

"Semua orang mengambil keuntungan pada momen terbaik mereka dan jika pemain ingin pergi, mereka pergi," kata Forlan.

Atletico membutuhkan poin saat menghadapi Eibar pada Ahad (20/5) mendatang untuk bisa finis di peringkat kedua La Liga musim ini. Tapi sebelumnya mereka akan menghadapi final Liga Europa melawan Lyon pada, Rabu (16/5).

Jika Atletico berhasil menyabet juara Liga Europam gelar tersebut menjadi yang kedua bagi Atletico di bawah kepemimpinan Diego Simeone. Forlan yakin Atletico dapat mengatasi tekanan untuk meraih gelar Liga Europa ketiga mereka.

"Jika Atletico menjadi tim favorit karena apa yang telah mereka menangkan, maka mereka wajib untuk memenangkan Liga Europa," kata Forlan. 

Lihat Griezmann menirukan selebrasi pemain basket NBA setelah mencetak angka:

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES