Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wim Rijsbergen: Niat Menang, Tapi tak Mudah

Jumat 11 Nov 2011 06:30 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi

Wim Rijsbergen (dua kiri), pelatih timnas senior Indonesia, memberikan instruksi kepada skuadnya. (ilustrasi)

Wim Rijsbergen (dua kiri), pelatih timnas senior Indonesia, memberikan instruksi kepada skuadnya. (ilustrasi)

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih timnas senior Indonesia, Wim Rijsbergen, menginginkan kemenangan timnya saat menghadapi tuan rumah Qatar dalam partai keempat babak penyisihan Grup E Pra Piala Dunia 2014 di Al Sadd Stadium pada Jumat (11/11). Meskipun terbilang tidak mudah, Indonesia bertekad merebut tiga angka untuk membuka peluang lolos.

"Tim indonesia datang dengan niat untuk menang walaupun tidak gampang," kata Wim seperti dikutip dari Humas Timnas.

Wim berharap kedatangan beberapa pemain baru dapat memberikan nilai tambah bari tim Merah Putih. Mereka mudah-mudahan bisa memberikan warna dan perbedaan bagi permainan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Pelatih asal Belanda itu mengaku sudah bekerja keras untuk memperbaiki lini pertahanan yang selama ini menjadi titik lemah skuad Garuda.

Sementara dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo, belum dapat dipastikan apakah dapat tampil membela Indonesia menghadapi tuan rumah Qatar. Keduanya masih bermasalah dengan urusan administrasi. Penanggung Jawab Timnas, Benhard Limbong, mengatakan PSSI belum mendapatkan surat resmi dari federasi Nigeria.

"Kami sedang mengupayakan surat pernyataan resmi dari Greg yang akan dilayangkan kepada AFC. Surat yang menyatakan Greg belum sama sekali membela timnas Nigaria di semua umur,'' katanya. ''Jika itu sudah diterima, mudah-mudahan Greg bisa bermain. Kemungkinan surat itu baru akan dijelaskan pada manager metting sebelum pertandingan berlangsung."

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA