Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Wim Rijsbergen Kemungkinan Dicopot

Senin 12 Dec 2011 16:46 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi

Wim Rijsbergen

Wim Rijsbergen

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jajaran manajemen tim nasional mempertimbangkan mencopot Wim Rijsbergen sebagai pelatih kepala timnas karena alasan kesehatan. Sejak memimpin timnas di laga lawan Qatar pada Oktober 2011, Rijsbergen jatuh sakit. Sakitnya pelatih asal Belanda itu mengharuskannya menjalani sejumlah perawatan di Belanda.

"Saat ini Wim (Rijsbergen) berada di Belanda. Dia harus dirawat bersama istrinya karena menderita sakit," ujar Ketua Komite Tim Nasional PSSI, Bob Hippy, kepada sejumlah wartawan di kediaman Arifin Panigoro, Jakarta, Senin (12/12).

Karena sakitnya tersebut, Rijsbergen tidak bisa menjalankan program timnas. Agenda pembahasan tim yang digelar di kediaman bos Medco itu tidak dihadiri oleh mantan punggawa tim Oranye Belanda itu.

Bob pun menegaskan akan meninjau posisi Rijsbergen apakah akan tetap dipertahankan atau dilepas. PSSI, kata Bob, telah mengusahakan untuk memberi pelayanan kesehatan. "Saya ingin lihat kondisi Wim dahulu. Kalo dia belum sehat, bagaimana. Tentu kesehatan Wim menjadi pertimbangan saya," pungkas Bob.

Rijsbergen menderita gangguan pada bagian usus. Karena sakit yang disebebkan virus itu, Rijsbergen harus menjalani perawatan, baik di Indonesia maupun Belanda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA