Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

RD Mundur, Bendol Angkat Bicara

Selasa 13 Dec 2011 18:13 WIB

Red: Didi Purwadi

Benny Dollo

Benny Dollo

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan pelatih timnas Indonesia, Benny Dolo, mengingatkan tidak mudah untuk membangun ulang skuad timnas Indonesia jika PSSI membatasi ruang gerak pelatih dalam mencari pemain rekrutannya. Hal itu dikatakan Benny Dolo dalam menanggapi pengunduran diri pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, yang secara resmi menyatakan mundur melalui surat tertulis yang ditujukan ke PSSI.

"Tidak mudah untuk membangun ulang skuad timnas. Pelatih mencari pemain pun tidak sembarangan. Materi pemain U-23 sebenarnya merupakan kerangka timnas kita masa depan. Kami sangat menyesalkan kalau PSSI menyatakan pemain klub ISL (Liga Super Indonesia) dilarang dipanggil ke timnas," ujar Benny Dolo.

Mengenai pengunduran diri Rahmad Darmawan, Benny yang pernah menangani Timnas SEA Games 2001 ini menilai sikap Rahmad adalah sebagai keputusan yang tepat. Menurutnya, situasi sulit yang tercipta akibat dualisme kompetisi di PSSI itu akan sulit pula bagi Rahmad untuk bertahan atau mempertahankan eksistensinya sebagai pelatih timnas.

"Akan sulit untuk mengharapkan sesuatu yang positif dalam kondisi seperti ini. Konflik PSSI saat ini memiliki pengaruh besar,'' ujar lelaki yang akrab disapa Bendol ini. ''Saya kira keadaannya akan semakin buruk jika akan seperti ini terus."

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA