Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

PSSI Potong Generasi Timnas, Ferry Rotinsulu Pasrah

Kamis 12 Jan 2012 13:05 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi

Ferry Rotinsulu

Ferry Rotinsulu

Foto: Antara/Fiqman Sunandar

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Kebijakan potong generasi di tim nasional senior mengundang reaksi dari sejumlah langganan skuat Garuda. Salah satunya Ferry Rotinsulu.

Kiper yang turun di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 lawan Qatar itu mengaku pasrah apabila kebijakan potong generasi jadi diambil PSSI. Ferry pun tidak ambil pusing jika nantinya tidak dapat tempat dengan kehadiran generasi baru.

“Kita sih ikuti saja jika memang kebijakan itu yang diambil. Kita hanya bisa mendoakan para junior agar berhasil,” kata Ferry saat dihubungi Republika, Kamis (12/1).

PSSI memberlakukan kebijakan potong generasi tim nasional senior dengan mempromosikan pemain timnas U23 menggunakan kostum utama Garuda. Para pemain muda ini pun akan melakukan debutnya di ajang senior pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra tuan rumah Bahrain pada Februari mendatang.

"Kami putuskan untuk mengirimkan tim U-23 ke laga terakhir Pra-Piala Dunia. Ini sebagai persiapan jangka panjang dan regenerasi di tim nasional," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA