Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Sriwijaya FC 'Cuci Gudang' Pemain

Senin 12 Mar 2012 09:47 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Dewi Mardiani

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012, Sriwijaya FC 'cuci gudang'. Klub berjuluk Laskar Wong Kito melakukan evaluasi terhadap pemain yang kini bergabung.

Presiden klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, Senin (12/3) mengatakan, “Manajemen telah melakukan evaluasi. Dari hasil evaluasi, manajemen menetapkan bahwa Sriwijaya FC menghadapi putaran kedua dengan target meraih juara musim ini membutuhkan tambahan pemain.”

Menurut Dodi selain mencari pemain tambahan, Sriwijaya FC pada putaran kedua akan melepas lima pemain dari skuad Laskar Wong Kito dengan mengakhiri kontrak mereka hanya untuk setengah musim kompetisi. Namun Dodi belum bersedia menyebut nama lima pemain yang akan berakhir kontraknya tersebut.

Presiden Sriwijaya FC menjelaskan, evaluasi yang dilakukan merupakan sesuatu yang wajar dan memang menjadi kewajiban bagi suatu organisasi termasuk klub sepak bola. “Sebelunya juga sudah dilakukan evaluasi pada masing-masing bagian secara berkala. Kemudian dilakukan evaluasi bersama yang mempertemukan semua divisi untuk mengetahui kondisi terkini klub secara keseluruhan,” ujarnya.

Dodi yang juga anggota Komisi VI DPR menegaskan, “Evaluasi yang dilakukan Sriwijaya FC adalah hal yang normal dan bukan berarti evaluasi hanya berurusan dengan memecat pemain. Evaluasi ini harus dilakukan walau kini Sriwijaya FC berada di papan atas kompetisi dan memimpin klasemen. Kita tidak cukup berpuas diri dengan hasil ini, oleh sebab itu evaluasi dilakukan.”

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA