Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Persib Dukung Konsolidasi LSI-LPI

Rabu 14 Mar 2012 21:41 WIB

Rep: M Iqbal/ Red: Dewi Mardiani

Persib Bandung

Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mendukung sepenuhnya upaya PSSI yang ingin melakukan penyatuan dua kompetisi yakni Liga Prima Indonesia (LPI) dan Liga Super Indonesia (LSI).  Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Risha Adi Wijaya, selepas pertemuan dengan PSSI di Hotel Crowne, Jakarta. 

"Kami datang atas undangan PSSI untuk membahas konsolidasi antara dua liga yang ada," ujarnya, Rabu (14/3). Risha menyebut PSSI menawarkan peleburan dua liga yang ada saat ini yakni LPI dan LSI mulai musim depan.  Kemudian dalam liga yang baru tersebut, akan terdapat dikendalikan oleh organisasi baru yang khusus menangani kompetisi. 

"Detailnya masih dalam pembahasan," ungkapnya. Dalam pertemuan yang digagas oleh PSSI tersebut, Persib menjadi satu-satunya tim yang hadir.  Oleh karena itu, Persib berharap tim-tim yang belum datang bisa menghadiri forum ini.

Direktur PT PBB, Muhammad Farhan, meminta agar PSSI melakukan konsolidasi dengan klub-klub lain. Ditegaskannya, kehadiran Persib dalam pertemuan ini semata-mata karena undangan PSSI. Terkait dengan kiprah Persib di LSI, Farhan mengaku tidak ada masalah. Persib disebutnya akan mengikuti kompetisi sampai selesai. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA