Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Jose Mourinho Pendendam, Pep Guardiola Jantan?

Selasa 10 Apr 2012 05:32 WIB

Red: Endah Hapsari

Guardiola dan Mourinho

Guardiola dan Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, Anda boleh tidak setuju dengan pendapat itu. Namun, inilah penilaian dari mantan punggawa timnas Argentina Jorge Solari. Dia membuat perbandingan antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Solari tanpa ragu mengklaim pelatih Barcelona lebih baik ketimbang The Special One. 

Real Madrid saat ini unggul empat poin atas Blaugrana dalam perburuan titel Primera Liga Spanyol dan berpeluang mengakhiri kejayaan Barca sejak musim 2007-08. Namun, Solari menyebut Mourinho bukan contoh bagus dalam dunia sepak bola. 

"Mourinho adalah sosok penuh kebencian, bukan pria yang baik," bilang Solari kepada COMRadio. "Saya mengatakan ini melihat bagaimana dia tidak memiliki kharisma kepada rivalnya."
"Pep Guardiola jantan saat bicara. Itu membuat Anda merasa lebih baik dan lebih meyakinkan."
"Keduanya pelatih hebat, tapi ketika Guardiola bicara dia tak menunjukkan dendam, apakah dia menang atau kalah dan saya pikir dia mengekspresikan dirinya lebih baik daripada Mourinho," lanjut Solari. 
Solari, yang juga paman mantan pilar Los Blancos Santiago Solari, memuji bintang Azulgrana Lionel Messi. 
"Dia pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Itu ditunjukkan dari setiap pertandingan, semua yang dia dapatkan, usianya, kapasitas dan sikap, baik di dalam mau pun di luar lapangan. Dia anak yang serius, tapi juga periang di waktu bersamaan."

sumber : goal.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA