Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ferguson: Stop Diving Young!

Senin 23 Apr 2012 02:23 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ashley Young rayakan kemenangan MU

Ashley Young rayakan kemenangan MU

Foto: dailymail.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pelatih Manchester United Alex Ferguson mengingatkan pemain sayapnya Ashley Young untuk stop melakukan diving. Young dinilai terlalu mudah jatuh terutama pasca penampilanya melawan Aston Villa pekan lalu.

"Saya tidak yakin betul Ashley mencoba mendapat penalti, tetapi dia jelas terlalu mudah jatuh," ungkap Ferguson menilai penampilan Young saat melawan Villa, seperti dikutip ROL dari AP, Senin (22/4). "Saya sudah berbicara dengannya dan dia mengerti. Semoga itu membuat perubahan"

Ferguson berharap Young bisa mengikuti jejak seniornya di ManUnited, Ryan Giggs, yang menurutnya selalu pandai menjaga keseimbangan setiap kali bermain.

"Seberapa banyak tendangan penalti yang sudah diperoleh Ryan Giggs untuk Manchester United? Dia mendapat 5 (penalti) dalam 20 tahun. Itu adalah rekor," kata Fergie bangga.

"Kamu tahu kenapa? Karena keseimbangannya selalu baik dan dia tidak pernah jatuh. Itu salah satu hal luar biasa tentangnya." 

Nasihat Ferguson ini seolah menjawab cibiran pedas dari pemain Villa, Nathan Delfounesco. Young, kata Nathan, terlalu mudah melakukan diving dan tidak menyadari kalau itu bisa memicu reputasi buruk di mata wasit.

Manchester United pekan lalu berhasil melibas Aston Villa 4-0 di Old Trafford. Namun, kemenangan ini diselimuti sedikit kontroversi. Salah satu gol MU, yang diciptakan Wayne Rooney dari titik putih, terjadi setelah Young terjatuh di area kotak penalti. Meski wasit menilai itu sebagai pelanggaran, Young dinilai pemain Villa melakukan diving.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA