Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Gonzales dan Ferdinand Sinaga Juga Dibidik Klub Thailand

Jumat 03 Aug 2012 16:30 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Para pemain Indonesia terus menjadi incaran klub-klub Thailand. Setelah Titus Bonai yang dilirik BEC Tero Sasana, kini giliran Cristian Gonzales dan Ferdinand Sinaga yang menjadi bidikan klub lain di Negeri Gajah Putih tersebut. Tawaran terhadap El Loco datang dari klub bernama Muangthong United. 

Striker Persisam ini mengaku diminta bermain disana selama tiga bulan dengan status pinjaman. Pihak Muangthong sudah beberapa kali menghubungi Gonzales dan memberikan tenggat waktu hingga akhir bulan ini untuk menunggu kepastian. "Saya belum bisa memastikan ini. Sebab, kontrak saya di Persisam masih tersisa hingga Oktober," kata Gonzales. 

Meski begitu, tambah pria keturunan Uruguay ini, dirinya tentu akan terbang ke Thailand, andai mendapatkan ijin dari klub-nya. Baginya, hal itu akan lebih baik, mengingat semua kompetisi di Indonesia baru saja berakhir. Gonzales ingin mengisi libur kompetisi dengan tetap bertanding. Begitu pula yang sedang dialami Ferdinand Sinaga. 

Bomber Semen Padang ini sedang menjadi incaran salah satu klub Thailand. Hanya saja, ia tidak mau membeberkan lebih dalam terkait hal tersebut, termasuk menyebut nama klub yang sedang meminatinya. Ferdinand saat ini tengah bergabung bersama timnas untuk memperkuat Indonesia menjalani laga persahabatan melawan Valencia, Sabtu (4/8). 

Ferdinand sempat absen dalam sesi latihan kedua timnas yang digelar Rabu (1/8). Ketidakhadiran Ferdinand kala itu disebut-sebut karena ia sedang melakukan negoisasi dengan klub tersebut. Hal itu pun sempat diakui pelatih Tim Nasional Nil Maizar yang mengatakan bahwa anak asuhnya itu tidak bisa hadir di latihan kedua karena ada urusan dengan klub Thailand. 

Ferdinand belum bisa berkata banyak kepada publik karena ada beberapa hal yang belum tercapai dalam negoisasi. Dan itu masalah non tekhnis. Sedangkan tentang persoalan nilai kontrak, ia mengakui sudah tidak ada masalah. "Tinggal hal non tekhnis yang masih mengganjal. Saya sekarang ingin fokus dulu ke timnas," tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA