Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

City Gaet New Nemanja Vidic, Siapa Itu?

Sabtu 01 Sep 2012 10:44 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Matija Nastasic

Matija Nastasic

Foto: orzaitalianfootball.com

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Pemain ini disebut-sebut sebagai vidic ">new nemanja vidic . Sebutan itu tak lepas dari kesamaan postur dan kewarganegaraan dengan defender tangguh milik Manchester United tersebut.

Ia adalah Matija nastasic , defender dari klub Serie A Fiorentina yang barusan diboyong oleh Juara Liga Primer Inggris musim lalu, city ">manchester city . Nilai transfer pemain ini mencapai 12 juta pound atau setara Rp. 181,4 miliar. 

Pemain asal Serbia tersebut merupakan pemain keempat yang diboyong City menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini.  Keberadaan Nastasic akan memperkuat lini belakang the Citizens yang sebelumnya telah dihuni kapten Vincent Company, Joleon Lescott dan Kolo Toure.    

Pelatih City Roberto Mancini mengaku senang dengan kesepakatan ini.  Menurutnya, Nastasic akan menjadi tambahan yang berguna bagi Manchester biru.  "Nastasic akan menjadi salah satu pemain papan atas untuk waktu yang lama," ujar Mancini seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (1/9).

Ketangguhan Nastasic dalam mengawal lini pertahanan, membuatnya diyakini akan meneruskan kiprah Vidic di masa yang akan datang. Musim lalu, pemain bertinggi 187 cm ini tampil dalam 26 laga untuk La Viola dengan raihan dua gol.

 Kesepakatan ini seturut dengan hengkangnya defender the Citizens, Stefan Savic ke Fiorentina.  Pemain asal Montenegro ini dinilai gagal beradaptasi dengan sepakbola Inggris sejak bergabung dari Partizan Belgrade tahun lalu dengan nilai transfer enam juta pound atau setara Rp. 90,7 miliar.  Musim lalu, Safic hanya tampil dalam 11 laga untuk Juara Liga Primer Inggris ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA