Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Menpora Tolak Dualisme Timnas

Selasa 04 Sep 2012 13:31 WIB

Red: Didi Purwadi

Andi Malarangeng

Andi Malarangeng

Foto: indonesia-1.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Malarangeng, mengharapkan kisruh timnas sepakbola Indonesia akan segera terselesaikan. Dia berharap nantinya hanya akan ada satu timnas yang diisi oleh pemain terbaik Indonesia.

"Untuk permasalahan timnas sepak bola Indonesia, kita mengharapkan hanya ada satu timnas dan diisi oleh pemain terbaik dari klub manapun. Karena apabila ada lebih dari satu timnas, kekuatan kita akan terpecah," kata Andi di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Selasa.

Andi mengatakan bahwa harapannya tersebut akan bisa tercapai apabila pada "joint comittee" yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, dan diawasi langsung oleh badan sepak bola dunia. "Joint comittee" diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"AFC dan FIFA akan mengawasi langsung jalannya joint comittee tersebut. Saya mengharapkan agar dapat menghasilkan langkah nyata untuk penyatuan, baik itu liga, timnas, maupun kepengurusan PSSI," tambah Andi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA