Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Der Panzer Raih Kemenangan Ke-500

Sabtu 08 Sep 2012 13:22 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

 Timnas Jerman

Timnas Jerman

Foto: (Martin Meissner/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, HANNOVER—Der Panzer masih terlalu tangguh bagi Kepulauan Faroe. Saat keduanya bertemu di AWD-Arena, Hannover, Sabtu (8/9) dini hari WIB, timnas Jerman mengalahkan negeri liliput di dunia sepak bola itu dengan skor 3-0.

Kemenangan itu menjadikan Jerman memuncaki klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2014. Tim asuhan Joachim Loew unggul produktivitas gol dari Republik Irlandia yang mengalahkan tuan rumah Kazakhstan, 2-1.

Bermain di depan publik sendiri, Philip Lahm dkk sangat mendominasi permainan. Mereka mencatat 70 persen penguasaan bola dan menciptakan 22 tendangan ke gawang yang berbanding dua peluang bagi Kepulauan Faroe.

Gol kemenangan Jerman disumbang penyerang muda, Mario Gotze pada menit ke-28. Adapun dua gol lainnya dicetak Mesut Oezil pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-54 dan ke-71.

Tuan rumah sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak. Namun penampilan gemilang kiper Gunnar Nielsen yang beberapa kali mementahkan peluang pemain Jerman membuat kedudukan 3-0 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Gelandang timnas Jerman Mesut Oezil mengaku performanya di laga itu bukan yang terbaik. Namun dia tetap puas dengan penampilannya sebab mampu mencetak dua gol.

Penggawa Real Madrid itu menilai seharusnya Jerman bisa mencetak gol lebih banyak jika mengacu peluang yang diciptakan. “Kami telah membuat tekanan yang diinginkan sesuai tujuan awal,” kata Oezil kepada Bild.

“Kami tidak memanfaatkan beberapa peluang. Tapi kami bisa puas dengan hasilnya.” Namun demikian, Oezil tetap mensyukuri hasil itu sebab diraih dengan perjuangan keras. “Saya senang tentang tujuan saya. Tapi yang lebih penting adalah kita sebagai tim telah membuat langkah positif menuju Piala Dunia,” ujarnya

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA