Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Awal 2013, Madrid Cetak Hat-trick Kartu Merah

Senin 14 Jan 2013 13:47 WIB

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi

Ekspresi Kaka setelah menerima kartu merah pada laga melawan Osasuna, Ahad (13/1).

Ekspresi Kaka setelah menerima kartu merah pada laga melawan Osasuna, Ahad (13/1).

Foto: CNN

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Awal tahun baru 2013 sepertinya menjadi masa yang kurang baik bagi Real Madrid. Pasalnya, Real Madrid mencetak hat-trick kartu merah di tiga laga yang sudah dilakoni pada awal 2013.

Seperti dikutip dari Marca, Senin (14/1), tim berjuluk Los Blancos itu mendapat kartu merah dalam dua partai La Liga serta satu laga di Piala Copa del Rey. Kartu merah pertama diterima kiper Madrid Antonio Adan saat berlaga melawan Real Sociedad di markas mereka sendiri Santiago Bernabeu pada Senin (7/1) dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan enam menit tapi Adan sudah diusir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran keras kepada pemain Real Sociedad. Untungnya, tragedi pengusiran Adan tak mengganggu peforma Madrid. Los Blancos masih bisa unggul tipis dari tim tamu dengan skor 4-3.

Selang tiga hari kemudian, giliran Sergio Ramos yang mendapat kartu merah saat membela Madrid bertanding melawan Celta Vigo pada ajang Copa Del Rey di Stadion Santiago Bernabeu. Parahnya, bek Madrid ini juga mendapat sanksi berat yakni larangan bermain selama lima kali pertandingan.

Ia dikenai sanksi lebih keras lantaran ketahuan menghina wasit. Untungnya, kejadian tersebut tak mempengaruhi tempo permaianan klub ibukota Spanyol itu. Madrid masih bisa menang telak 4-0 atas Celta Vigo meski bermain dengan 10 pemain.

Hat-trick
kartu merah Madrid akhirnya ditorehkan oleh gelandang serang Madrid Kaka saat berlaga melawan Osasuna pada Ahad (13/1). Kaka diusir wasit setelah dianggap menghalang-halangi pengambilan tendangan bebas yang akan dilakukan pemain lawan.

Meskipu bermain dengan 10 orang, Madrid berhasil menahan imbang Osasuna dengan skor 0-0. Hat-trick kartu merah ini menambah panjang daftar prestasi buruk Madrid musim ini bersama Jose Mourinho. Sejak kedatangan pelatih asal Portugal itu, Madrid kini sudah menerima 27 kartu merah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA