Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Persipura Diminta Berani Rotasi Pemain

Jumat 18 Jan 2013 11:15 WIB

Red: Djibril Muhammad

Persipura

Persipura

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pengamat sepak bola asal Papua Beny Pepuho mengatakan klub kebanggaan masyarakat Kota Jayapura dan Papua, Persipura harus berani lakukan rotasi pemainnya ditiap pertandingan tandang dan kandang, agar bisa meraih hasil maksimal.

"Rotasi sangat berguna sekali bagi tim sekelas Persipura Jayapura, yang juga bisa untuk penyegaran pemain," kata Beny Pepuho di Jayapura, Papua, Jumat (18/1).

Menurut dia, dengan begitu Persipura Jayapura juga bisa mengelabui analisa tim lawan terhadap permainan tim yang telah meraih tiga kali juara Liga Super Indonesia itu. "Pemain lapis kedua Persipura Jayapura tidak kalah bagusnya dengan pemain yang sering turun secara reguler, dan saya kira rotasi perlu dilakukan," katanya.

Lebih lanjut pemilik sekolah sepak bola Emsyk Uni Papua itu sampaikan, hal lainnya yang perlu dilakukan oleh tim sekelas Persipura adalah harus bisa memperbaiki kerja sama lini depan, dan para gelandang harus mengerti kemauan Patrick Wanggai dan striker lainnya.

"Lini depan harus dipersolid, dan para gelandang harus bisa mensuplai bola matang kepada strikernya," katanya.

Pada pertandingan perdana lalu, saat Persipura Jayapura dijamu Persib Bandung di stadion Siliwangi, Jawa Barat, pria yang punya hobi balap motor itu diprediksikan berakhir imbang, dan hal itu terbukti. Skor akhir kedua tim, imbang 1-1.

Dan pada Sabtu (19/1) besok, Persipura akan bertandang ke markas Persita Tanggerang. Yang mana tim mutiara hitam oleh Persipuramania diharapkan bisa meraih poin penuh.

"Kami berharap Persipura bisa berikan poin sempurna," kata Marcelino Roy Hababuk koordinator Port Numbay Persipuramania. Saat ini tim asuhan pelatih Jacksen F Thiago berada di posisi 11 dengan satu kali tanding dan poin satu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA