Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Akibat 'Salah Jalan', Seedorf Dapat Kartu Merah

Senin 25 Mar 2013 15:30 WIB

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi

Clarence Seedorf

Clarence Seedorf

Foto: m.sportlive.co.za

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Nasib sial dialami gelandang Belanda yang kini bermain untuk klub Brasil Botafogo, Clarence Seedorf. Gara-gara 'salah jalan', Seedorf mendapatkan kartu merah.

Insiden itu terjadi saat laga antara klubnya Botafogo bertanding melawan Maduedira di Joao Amsterdam Olympic Stadium, Rio de Janeiro, Brasil, Ahad (24/3) waktu setempat. Kejadian bermula ketika Seedorf ditarik keluar lapangan oleh sang pelatih pada menit-menit akhir.

Di saat itulah, sang wasit menyuruhnya untuk mengambil rute jalan lainnya demi menghemat waktu. Seedorf pun protes dan membuat wasit kesal hingga melayangkan kartu kuning pertama untuk Seedorf. Kesal mendapat kartu kuning, mantan pemain AC Milan itu pun berbalik badan dan langsung membelakangi wasit.

Sikap itu justru semakin membuat wasit gusar hingga akhirnya melayangkan kartu kuning kedua untuk Seedorf. Mantan pemain Ajax ini pun akhirnya keluar meninggalkan lapangan dengan perasaan kesal. ''Saya ama sekali tidak mengerti atas keputusannya,'' kata Seedorf seusai laga seperti dikutip Reuters, Senin (25/3). 

Meski mendapat kartu merah, Seedorf tetaplah dielu-elukan oleh ribuan pendukungnya yang menyaksikan laga itu. Ia tetaplah menjadi bintang pada laga tersebut. Berkat golnya pada menit ke-68, timnya berhasil unggul atas Maduedira dengan skor 2-1.

Pertandingan itu sendiri merupakan kejuaraan Cariora, salah satu turnamen pembuka musim kompetisi sepak bola Region Rio De Janeiro yang merupakan bagian dari Liga Brasil.


sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA