Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Gaji Pemain Persiwa Bakal Segera Dibayarkan

Sabtu 08 Jun 2013 14:50 WIB

Red: Djibril Muhammad

Persiwa Wamena

Persiwa Wamena

Foto: ligaindonesia.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manejer Persiwa Wamena Agus Santoso mengatakan dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan segera membayarkan sejumlah gaji pemain tim "Badai Pegunungan" yang telah tertunda satu hingga dua bulan lamanya.

"Iya, soal gaji pemain, kami akan bayarkan dalam waktu dekat ini. Dan gaji para pemain itu ada yang bervariasi, mulai dari satu hingga dua bulan yang belum menerima haknya," kata Agus kepada ANTARA Jayapura, Sabtu (8/6).

Ia mengakui keterlambatan pembayaran gaji tersebut dikarenakan masih menunggu dana dari pihak sponsor seperti Bank Papua dan Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua.

"Sebenarnya keterlambatan ini bukan karena disengaja, tetapi manajemen masih menunggu pihak sponsor yang akan ikut menalangi gaji pemain Persiwa yang tertunda hingga dua bulan lamanya," katanya.

Untuk itu, Agus Santoso berpesan agar para pemain Persiwa Wamena bisa bersabar dan tetap menjadi bagian dari tim kebanggaan warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya tersebut. "Saya berharap rekan-rekan di Persiwa bisa bersabar. Dalam beberapa hari kedepan, manajemen segera membayar gaji pemain," katanya.

Sebelumnya, pelatih Subangkit mengatakan bahwa para pemainya enggan berlatih dan uji coba lapangan jelang laga lawan Persija awal bulan ini. "Pemain enggan latihan, bagaimana mau bicara target tim," kata Subangkit kepada ANTARA.

Ia mengatakan hal itu dilakukan oleh para pemain Persiwa karena hak mereka berupa gaji belum dibayarkan oleh manajemen. Dan pada saat pertadingan Persiwa Wamena lawan Persija Jakarta di stadion Lebak Bulus ada empat pemain asing tim tersebut tidak ikut bertanding karena berasalan sakit. Mereka diantaranya kapten tim OK Jhon, Vali, Kim Young Han dan Guy Junior.

Saat ini Persiwa berada diperingkat ke 14 dengan koleksi 24 poin dari 23 kali melakoni pertandingan yang mana tujuh laga di antaranya berhasil dimenangkan, tiga kali seri dan 13 kali menuai kekalahan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA