Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pemain Muda Korsel Pilih Bertahan di Leverkusen

Selasa 18 Jun 2013 05:48 WIB

Red: Fernan Rahadi

Son Heung-Min

Son Heung-Min

Foto: footballmanagerstory.com

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penyerang Korea Selatan Son Heung-Min menolak minat sejumlah klub Liga Primer Inggris untuk bertahan di Bundesliga Jerman bersama Bayer Leverkusen. Meskipun demikian sang agen mengatakan suatu saat kliennya akan pindah ke Inggris

Pemain berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun pekan lalu untuk pindah dari Hamburg ke Leverkusen, yang lolos ke Liga Champions musim depan.

"Liverpool, Tottenham, Fulham, Southampton, dan Cardiff semuanya memiliki ketertarikan, demikian juga Manchester City pada awalnya," kata sang agen, Thies Bliesmeister kepada harian Jerman Bild. "Baik Manchester United dan Chelsea juga mengamati dia," katanya.

"Saya beropini bahwa ia dapat bermain di klub seperti Liverpool atau Tottenham, namun saya percaya Leverkusen adalah tempat yang tepat untuk perkembangan masa depannya pada dua atau tiga tahun mendatang."

Berasal dari produk sistem pembinaan pemain muda Hamburg setelah direkrut dari Korea saat masih berusia 16 tahun, Son kini berpeluang memperkuat Leverkusen di Liga Champions, setelah klub itu mengamankan peringkat ketiga pada musim lalu. "Son merasa senang baik di Liga Jerman dan di Jerman. Ia telah menguasai liga ini," tambah Bliemeister.

"Penting untuk bermain di kompetisi internasional pada musim ini, khususnya sebelum Piala Dunia 2014. Tentu saja, Liga Primer Inggris dapat menjadi tujuan di masa yang akan datang, namun Liga Jerman akan semakin baik dan menghibur. Mungkin ia tidak akan ingin pergi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA