Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Menpora Ancam Persija dan Jakmania

Rabu 26 Jun 2013 17:19 WIB

Red: Fernan Rahadi

Roy Suryo

Roy Suryo

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan akan ada tindakan tegas bagi pelaku penyerangan bus tim Persib Bandung saat rombongan hendak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, untuk melakoni laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/6). Ia juga meminta agar klub (Persija) turut bertanggung jawab jika pendukung mereka mengancam keberadaan tamu.

Hal itu dikatakannya saat menerima manajer Persib, Umuh Muchtar, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono, Direktur PT PBB Risha Adi Wijaya, dan Direktur Marketing dan Promosi PT PBB M. Farhan di kantor Kemenpora, Rabu (26/6).

"Dari sini agar dapat masukan yang paling detail sehingga bisa melakukan rekomendasi. Apakah nanti ada peraturan tegas, saya mau terapkan. Kalau suporter (The Jakmania-red) mengancam keberadaan tamu, klub juga harus ikut bertanggung jawab," jelasnya.

Sementara itu Umuh menegaskan pihak Persib belum berniat untuk menempuh jalur hukum terkait kejadian tersebut. Seperti yang diutarakan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono yang merangkap sebagai kuasa hukum, menyerahkan kepada Komisi Disiplin PSSI.

"Soal sanksi, ini jadi ranah komdis untuk memutuskan seadil-adilnya. Kalau terkait kejadian, kami serahkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA