Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

PSSI: Tak Mungkin Turunkan Harga Tiket

Rabu 09 Oct 2013 19:07 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih

Logo PSSI

Logo PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Pemasaran PSSI, Eddy Prasetya mengatakan, tak mungkin menurunkan harga tiket. "Tidak mungkin harga diturunkan. Harga itu sudah tetap hingga laga akhir," kata Eddy, Rabu (9/10).

Harga tiket pertandingan kualifikasi Piala Asia ini memang berbeda dengan yang ditetapkan pada gelaran Piala AFF 2013. Pada Piala AFF 2013 di Sidoarjo dan Gresik, penonton bisa mendapatkan tiket termurah dengan harga Rp 20 ribu untuk fase grup. 

Sedangkan pada laga semifinal dan final, tiket termurah hanya naik Rp 10 ribu menjadi Rp 30 ribu. Eddy mengatakan, pertandingan kualifikasi Piala Asia merupakan level yang lebih tinggi ketimbang Piala AFF. 

Bahkan, kata dia, panita pelaksana pertandingan pun akan menetapkan harga yang sama apabila pertandingan tetap digelar di Sidoarjo. "Karena ini level AFC, harga harus naik," kata dia. 

Eddy tidak mengetahui pasti berapa banyak suporter yang hadir di stadion. Dia pun mengaku kaget ketika mengetahui banyak tribun yang kosong. 

Padahal menurut pengakuannya, tiket yang dijual secara online laku sekitar 13 ribu. "Mungkin yang perlu dilakukan sekarang mendorong pemegang hak siar untuk lebih gencar melakukan promosi," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA