Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

FC Hollywood Puncaki Klasemen Bundesliga

Ahad 20 Okt 2013 19:56 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini

Bayern Muenchen

Bayern Muenchen

Foto: soccershopusa.com

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Posisi puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman masih ditempati Bayern Muenchen. Hal itu setelah Muenchen mengalahkan FSV Mainz 05 dengan skor 4-1 di Allianz Arena, Sabtu (19/10) malam WIB. 

Setelah tertinggal lewat gol yang diciptakan Shawn Parker pada menit ke-44, tuan rumah tampil menggila pada paruh kedua. Mereka memberondong tim tamu empat gol sekaligus. Arjen Robben memulai pesta gol pada menit ke-50. 

Thomas Mueller mencatatkan namanya di papan skor dua kali pada menit ke-52 dan lewat tendangan penalti pada menit ke-82 dua menit berselang. Dan, penyerang Mario Mandzukic mencetak gol pada menit ke-69.

Skuat asuhan Pep Guardiola tersebut mengumpulkan 23 poin dari sembilan pertandingan. FC Hollywood unggul satu angka atas Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen yang mengemas 22 poin.

Guardiola menyatakan kebanggaannya terkait dengan hasil akhir pertandingan. Menurut dia, Muenchen memiliki masalah pada paruh pertama. “Kami perlu memperbaiki itu segera, butuh improvisasi secepatnya, dan saya yakin kami akan bisa,” katanya dikutip laman resmi klub.

Kapten Philipp Lahm melontarkan pujuan khusus kepada tim tamu. Mainz sukses menghadirkan kesulitan bagi the Bavarians.

Lahm mengungkap setelah pemain Muenchen kembali dari laga internasional, soliditas tim agak terganggu. Masalah kurang konsentrasi pula yang membuat tim tamu bisa unggul pada babak pertama. 

“Itu sering terjadi sesudah jeda internasional dan kami perlu mendapat pegangan secepat kami bisa,” ujar penggawa timnas Jerman itu.

Gagal mendulang angka membuat Mainz terpaku di urutan ke-10 dengan raihan sembilan poin. Dari sembilan laga, tim besutan Thomas Tuchel itu baru menang sebanyak tiga kali dan menelan lima kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA