Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Derby County Akan Lelang Will Hughes

Rabu 13 Nov 2013 19:26 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi

Will Hughes

Will Hughes

Foto: myevertonnews.com

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Banyaknya klub yang berminat memboyong gelandang berusia 18 tahun, Will Hughes, membuat salah satu peserta divisi Championship itu berniat untuk melelang Hughes. Cara ini ditempuh agar The Rams dapat mendapatkan harga yang pantas buat gelandang jebolan akademi sepak bola Derby County tersebut.

Dilansir Daily Mail, Rabu (13/11), Derby County sadar dengan ketertarikan sejumlah klub papan atas Liga Primer Inggris terhadap salah satu pemain mudanya. Bahkan, salah satu raksasa La Liga, Barcelona, juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Hughes. Namun, El Barca mesti bersaing dengan Arsenal, Liverpool, dan Everton pun ikut juga dalam upaya perburuan tanda tangan penggawa timnas Inggris U-21 tersebut.

Berniat memaksimalkan keuntungan dari penjualan Hughes, Derby County pun dikabarkan bakal melelang Hughes. Dengan sistem ini, klub dengan tawaran tertinggi yang akhirnya bisa membawa pulang gelandang yang menembus tim utama Derby County pada usia 16 tahun tersebut. Kabarnya, The Rams akan membuka penawaran dengan nilai awal mencapai 4 juta pound.

Selain Liverpool dan Arsenal yang terus dikabarkan memantau perkembangan Hughes, Everton juga disebut-sebut sebagai klub terbaru yang tertarik memboyong Hughes. Bahkan, seperti dilansir FTBPro, Rabu (13/11), demi bisa menyaingi penawaran yang akan dilakukan Arsenal dan Liverpool, The Toffes bahkan telah menyiapkan dana transfer mencapai 15 juta pound.

Namun, dari sekian rumor itu, hanya Arsenal yang telah melakukan kontak dengan Derby County terkait kemungkinan kepindahan Hughes tersebut. Kendati begitu, Liverpool juga disebut-sebut enggan kehilangan peluang dan berharap bisa mendaratkan Hughes di Anfield pada bursa transfer Januari mendatang.

Derby County memang tidak bisa berbuat apa-apa terkait ketertarikan klub-klub tersebut terhadap Hughes. Meski baru berusia muda, Hughes mampu membuktikan diri menjadi salah satu pemain andalan pelatih Nigel Clough. Pada musim lalu, Hughes bahkan hanya absen di delapan laga Divisi Championship. Hughes pun disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik di luar kompetisi papan atas sepak bola Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA