Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Indra Sjafri Masih Ingin Pertajam Penguasaan Bola

Ahad 09 Feb 2014 17:07 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pelatih Tim Nasional U19 Indonesia, Indra Sjafri (dua kanan), memberi intruksi pada pemainnya saat melakukan sesi latihan.

Pelatih Tim Nasional U19 Indonesia, Indra Sjafri (dua kanan), memberi intruksi pada pemainnya saat melakukan sesi latihan.

Foto: Antara/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Indra Sjafri mengaku masih akan menitiberatkan permainan timnas ">timnas U-19 pada penguasaan bola saat melawan tim Pra-PON Jawa Tengah di Stadion Manahan, Solo, Senin (10/2) malam.

Menurut Indra, melirik pada pertandingan uji coba sebelumnya, penguasaan bola para pemain Timnas U-19 masih lemah di sektor tengah. Mereka sering kehilangan bola di wilayah tersebut. Ini terjadi karena anak-anak asuhnya terlalu keasyikan bermain bola-bola pendek tanpa melihat pemain lawan di sekelilingnya.

"Sedangkan untuk para pemain di lini ketiga atau lini serang, saya berharap mereka tidak boleh kehilangan bola kecuali untuk melepaskan tendangan ke gawang," ujar Indra kepada Republika, Ahad (9/2).

Pada pertandingan besok, Indra juga memastikan bakal kembali menurunkan sejumlah pemain baru. Namun, jumlahnya tidak sebanyak saat uji coba melawan tim Pra-PON DIY Jumat kemarin. Ia kali ini akan menggabungkan mereka dengan sebagian besar pemain lama.

"Pemain baru butuh jam terbang supaya nggak demam panggung. Laga uji coba akan saya maksimalkan supaya kualitas semua pemain merata," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA