Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Fiorentina Siap Bangun Stadion Baru

Rabu 19 Feb 2014 14:29 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Fiorentina sedang melakukan sesi latihan di Stadion Artemio Franchi.

Pemain Fiorentina sedang melakukan sesi latihan di Stadion Artemio Franchi.

Foto: www.flickriver.com

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE — Satu per satu klub Serie A merencanakan akan membangun stadion baru. Setelah Inter Milan dan AC Milan sudah menyiapkan lahan pembangunan stadion, Fiorentina juga tidak mau ketinggalan. Perdana Menteri Italia Matteo Renzi yang baru saja mengundurkan diri telah mengonfirmasi bahwa La Viola menyiapkan proposal untuk membuat konstruksi stadion baru.
 
Pemilik Fiorentina, Diego dan Andrea Della Valle telah negoisasi dengan Dewan Kota Firenze untuk beberapa tahun tentang rencana pindah markas. Saat ini, Fiorentina masih menggunakan Artemio Franchi, yang merupakan stadion milik pemerintah kota setempat. Namun, melihat kemajuan proposal yang diajukan, stadion baru Fiorentina dapat segera terwujud dalam waktu beberapa tahun mendatang.
 
“Kami telah berbicara dengan Diego Della Valle dan saya dapat mengkonfirmasi bahwa sesudah semua prosedur kasus aka nada usulan di pihaknya untuk stadion baru,” demikian pernyataan resmi wali kota Firenze seperti dilansir Forza Italian Football, Rabu (19/2). “Masalah administrasi akan dievaluasi dan didiskusikan kemudian.”
 
Beberapa laporan menunjukkan bahwa stadion baru Fiorentina akan dibangun di Mercafir, salah satu kawasan terpopuler di Firenze. Investasi yang disiapkan Diego dan Andrea Della Valle diperkirakan antara 150 hingga 200 juta euro atau sekitar Rp 2,4 hingga 3,2 triliun.
 
Hingga kini, hanya Juventus klub di Serie A Liga Italia yang memiliki stadion sendiri. Keberadaan Juventus Stadium terbukti sangat menguntungkan secara finansial bagi Bianconeri. Langkah Bianconeri itu akhirnya memicu klub di negeri Pizza untuk memutuskan membangun stadion sendiri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA