Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Timnas Cina Miliki Pelatih Baru, Alain Perrin

Rabu 26 Feb 2014 22:18 WIB

Red: Citra Listya Rini

Alain Perrin

Alain Perrin

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Alain Perrin diangkat menjadi pelatih tim nasional Cina. Pria asal P, sebuah posisi yang lowong sejak pelatih lama Jose Antonio Camacho dipecat tahun lalu.

Perrin akan melatih timnas untuk kali pertama dalam kariernya. Selama empat musim lalu, pria berusia 57 tahun ini menghabiskan waktunya melatih di klub Qatar Umm Salal, Al-Gharafa dan al-Khor.

"Perrin diperkirakan akan bertemu dengan para pemain pada Kamis (27/2) untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Asia pekan depan melawan Irak di Dubai," kata Wakil Presiden Federasi Sepak bola Cina, Rabu (26/2).

Perrin mengukir namanya di Prancis setelah dia mampu mengangkat Troyes dari divisi empat ke divisi utama sebelum melatih Olympique Marseille dan Olympique Lyon, di mana dia memenangi liga dan piala pada 2008.

Juni lalu Cina memecat pelatih asal Spanyol Camacho menyusul kekalahan tiga pertandingan persahabatan dan buruknya penampilan mereka di kualifikasi Piala Dunia. Cina berada di urutan ke-88 peringkat dunia dan hanya pernah sekali masuk putaran final Piala Dunia pada 2002.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA