Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Indra Sjafri Akan Seleksi Empat Pemain Baru

Kamis 06 Mar 2014 01:15 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pelatih Tim Nasional U19 Indonesia, Indra Sjafri (dua kanan), memberi intruksi pada pemainnya saat melakukan sesi latihan.

Pelatih Tim Nasional U19 Indonesia, Indra Sjafri (dua kanan), memberi intruksi pada pemainnya saat melakukan sesi latihan.

Foto: Antara/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri melakukan seleksi terhadap empat pemain baru yang terpantau dari laga uji coba selama menjalani Tur Nusantara di Pulau Jawa pada Februari lalu.

Badan Tim Nasional PSSI dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Rabu (5/3), menyebutkan keempat pemain yang dipanggil ikut seleksi itu, masing-masing Fahmi Al Ayubbi (Pra-PON Jatim), Martinus (Pra-PON DIY), Muhammad Hamdan Zamzami (PSS Sleman), dan Muhammad Rio Saputra (Persijap U-21).

Menurut Indra Sjafri, pemanggilan keempat pemain tersebut bukan otomatis perekrutan ke dalam tim "Garuda Muda", melainkan untuk diseleksi dengan serangkaian tes. "Kalau dari hasil tes memenuhi kualifikasi, mereka akan bergabung. Tapi, kalau belum memenuhi kualifikasi, akan dikembalikan ke klub atau daerahnya, karena Timnas menggunakan standar yang tinggi dan terukur," katanya.

Serangkaian tes yang akan dijalani keempat pemain itu, meliputi tes fisik, psikologi dan taktik permainan. Selain itu, mereka juga harus melalui tes kesehatan, seperti tes darah, narkoba dan MRI.

Indra Sjafri menambahkan pemanggilan pemain baru untuk seleksi masuk Timnas U-19 akan dilanjutkan pada tahap berikut sekitar Mei dan Juni, karena Evan Dimas dan kawan-kawan masih akan menjalani Tur Nusantara di luar Jawa mulai pertengahan Maret ini.

Selama uji coba di Pulau Jawa, Timnas U-19 menjalani sebanyak 10 pertandingan dengan hasil meraih tujuh kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Setelah laga uji coba terakhir melawan Persewangi Banyuwangi pada Senin (3/3), rombongan Timnas U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo untuk persiapan menuju Kalimantan Timur pada akhir pekan ini.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA