Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Bayern Muenchen Diambang Juara Bundesliga

Ahad 09 Mar 2014 11:59 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini

Bayern Muenchen

Bayern Muenchen

Foto: soccershopusa.com

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Bayern Muenchen diambang gelar juara Bundesliga Jerman. Setelah FC Hollywood menghancurkan VfL Wolfsburg dengan skor 6-1 di Volkswagen Arena, Sabtu (8/3) malam WIB.

Kini Muenchen mengumpulkan 68 poin dari 24 pertandingan. Manuel Neuer dan kawan-kawan unggul 23 angka dari Borussia Dortmund yang menduduki peringkat kedua yang menyisakan satu laga.

Dengan menyisakan 10 laga, dipredikasi mereka akan menyegel trofi Bundesliga ke-24 kalinya di tiga pertandingan selanjutnya. Namun, seluruh penggawa klub yang meraih treble winners pada musim lalu itu tidak ada yang menyinggung soal gelar.

Gelandang Arjen Robben mengataka, kemenangan yang didapatkan timnya tidak didapat dengan mudah. Skor akhir yang mencolok tidak menggambarkan perjuangan Muenchen selama di lapangan. 

“Kami pada awalnya tidak memiliki suatu dari irama. Kami telah butuh untuk ikut bermain. Wolfsburg telah melakukan dengan baik, telah membuat banyak tekanan ke depan,” ujar Robben kepada Bild. “Babak kedua kami jauh lebih baik dengan skor 6-1, seseorang tidak harus puas.”

Pelatih Pep Guardiola memuji penampilan skuat besutannya. Pertemuan kedua tim seolah menjadi kontes pertunjukan kekuatan Muenchen. Apalagi, tim tamu sanggup membobol gawang Wolfsburg sebanyak lima kali dalam waktu hanya 18 menit.

Meski begitu, Guardiola memilih merendah dengan menyebut permainan timnya belum sempurna. “Kami tidak dominan seperti di pertandingan terakhir. Wolfsburg yang luar biasa terorganisasi dan sangat agresif,” kata mantan pembesut Barcelona itu seperti dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA