Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Van Gaal: Muenchen Akan Jadi 'Treble Winners' Lagi

Rabu 19 Mar 2014 16:35 WIB

Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: AP/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Louis van Gaal meyakini Bayern Muenchen akan kembali merebut tiga trofi musim ini. Sama seperti musim lalu yang menjadikan raksasa Bavaria itu keluar sebagai treble winners

"Memang agak sulit untuk menjuarai tiga trofi lagi. Mengingat tidak ada satu tim pun yang bisa melakukan itu. Tapi, saya yakin Bayern (Muenchen) mampu," kata van Gaal kepada Bild seperti dikutip Goal, Rabu (19/3).

Musim lalu, FC Hollywood sukses merebut tiga trofi, yakni Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal di bawah Jupp Heynckes. Kini, Pep Guardiola pun berpeluang mengulang kisah sukses tersebut. 

Sepak terjang Die Roten musim kompetisi 2013/2014 pun boleh dibilang tetap bersinar, baik di kancah Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal. Jadi, ucapan van Gaal tampaknya bukanlah misi mustahil. 

Van Gaal mengatakan baik Heynckes maupun Guardiola sama-sama sukses menukangi Muenchen. Pun, taktik yang keduanya terapkan tidak jauh berbeda dalam meramu Muenchen.

"Tapi, Guardiola sedikit menambahkan gaya permainan baru untuk Muenchen. Ini bagus buat tim," ujar van Gaal. 

Van Gaal mengaku bangga menjadi bagian dari sejarah Muenchen. Pria yang kini menukangi timnas Belanda ini melatih Muenchen untuk musim 2009 sampai 2011 lalu. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA