Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Kapten Chelsea Senang Liverpool Kalahkan City

Selasa 15 Apr 2014 05:30 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Fernan Rahadi

John Terry

John Terry

Foto: AP/Petr David Josek

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea John Terry diuntungkan atas menangnya Liverpool atas Manchester City. Gol tunggal Demba Ba membuat Chelsea unggul 1-0 atas Swansea. Swansea sendiri harus bertanding dengan 10 pemain setelah Chico Flores dikeluarkan wasit pada paruh pertama pertandingan.

Sayang, kemenangan itu belum mampu menggeser posisi Liverpool di puncak klasemen karena The Reds menang tipis 3-2 atas City.

 ‘’Kemenangan Liverpool mungkin jadi satu bagian yang kami harapkan,’’ kata Terry kepada Sky Sports, Senin (14/3).

 The Blues, yang masih harus menyambangi Anfield 27 April mendatang, unggul lima poin atas Manchester City yang berada di posisi ke tiga klasemen. City masih berpeluang menuai poin dari dua pertandingan tersisa.

Terry mengungkapkan keunggulan Liverpool di Anfield jadi kabar baik bagi pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Meski unggul dalam pertandingan, Terry menyadari tekanan masih kuat dari atas dan bawah klasamen.

 ‘’Melihat hasil di Anfield, akan sangat mudah bagi mereka menggeser klasemen jika kami tidak meraih poin di pertandingan berikutnya,’’ tutur Terry.

 Terry meyakini sabar sebagai kunci, terlebih setelah pemain setim mereka diusir wasit. ‘’Kadang kami kurang sabar atau sedang tidak dalam performa terbaik, tapi tiga poin berhasil kami raih,’’ kata Terry.

Manajer sementara Swansea Garry Monk kecewa terhadap wasit Phil Dowd karena mengeluarkan Flores dari lapangan. Monk mengklaim Dowd tidak berniat mengeluatkan kartu kuning kedua setelah Flores menjegal Andre Schurrle sebelum pemain dan manajemen Chelsea melancarkan protes.

 Ditanya tentang apa yang dikatakannya pada Dowd, Terry mengaku hanya mengatakan Flores layak mendapatkan kartu kuning kedua. ‘’Phil harus adil. Itu sulit, tapi ia melakukannya dengan benar,’’ kata Terry.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA