Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Djadjang Ingin Persib Tampil Semangat Hadapi PBR

Kamis 24 Apr 2014 13:41 WIB

Rep: C40/ Red: Citra Listya Rini

Skuat Persib Bandung Musim 2014

Skuat Persib Bandung Musim 2014

Foto: ligaindonesia.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bertekad mengusung motivasi tinggi kala 'Maung Bandung' menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, yang akan digelar Ahad (27/4) mendatang.

Hal itu disampaikannya usai berkaca pada pengalaman pertemuan di turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014. Djadjang menjelaskan, anak asuhnya berjuang keras serta memiliki motivasi tinggi untuk dapat memenangkan pertandingan yang berakhir atas kemenangan Persib 1-0 melawan IIC pada 16 Januari lalu.

"Kalau mengacu pada permainan melawan IIC, mereka kelihatan semangat juang dan tidak mau kalah. Saya ingin itu tetap dipelihara," kata Djadjang saat dikonfirmasi Republika melalui via telpon, Kamis (24/4).

Tak hanya itu, selain ingin kembali mengulangi sukses, orang yang akrab dipanggil Djanur itu juga mengingatkan anak asuhnya untuk dapat bermain cantik agar terhindar dari hukuman wasit. Hal itu mengingat usai melakoni laga bertajuk derby Bandung, Pangeran Biru akan menghadapi Persija Jakarta pada 8 Mei mendatang.

"Semangat mereka itu harus tetap terjaga. Ngototnya harus dipelihara seperti itu. Itu kan berarti mereka punya keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan. Tapi, tetap harus dibawah kontrol," ujar sang pelatih.

Dia menghimbaukan kepada anak asuhannya untuk tetap bermain penuh konsentrasi. Jangan sampai permainan yang penuh semangat itu mereka harus kena sanksi dari wasit. Selain melawan PBR, Persib juga harus melakoni pertandingan selanjutnya melawan Persija. 

Meski begitu, Djadjang mengaku tetap mewaspadai serangan-serangan PBR. Karena Persib tidak mau berpatokan pada pertandingan sebelumnya kala PBR melawan Gresik United yang berakhir imbang tanpa gol kemarin.

Menurutnya, laga nanti bisa menjadi 'momok' tersendiri buat Persib karena tidak menutup kemungkinan PBR akan menjadikan pertandingan ini sebagai ajang kebangkitan mereka. Sementara itu, Persib sendiri dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya, menyusul semua pemain sudah tidak ada yang mengalami cedera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA