Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pelatih Liverpool Kapok Gunakan Pemain Pinjaman

Kamis 29 May 2014 18:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bilal Ramadhan

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengangkat bendera Indonesia saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/7).

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengangkat bendera Indonesia saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/7).

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL-- Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, ternyata memiliki harapan tersendiri terkait persiapan the Reds dalam memperkuat skuatnya di bursa transfer pemain demi melakoni kompetisi musim depan. Pelatih asal Irlandia Utara agaknya kecewa dengan penampilan sejumlah pemain pinjaman yang memperkuat the Reds pada musim ini.

Pada musim 2013/2014, Liverpool setidaknya meminjam dua pemain, yaitu Victor Moses dari Chelsea dan Aly Cissokho dari Valencia. Namun, dua pemain tersebut dianggap tidak bisa memberikan kontribusi maksimal dalam perjalanan the Reds pada musim ini. Kini, dua pemain itu pun telah kembali ke klub-klub asalnya.

Tidak hanya musim ini, Rodgers memiliki pengalaman buruk terhadap penampilan pemain pinjaman. Pada musim lalu, Liverpool memutuskan meminjamkan pemain Real Madrid, Nuri Sahin, ke Borussia Dortmund usai gagal membuktikan diri Stadion Anfield dan hanya menjalani masa peminjaman selama lima bulan. Di Liverpool, Sahin hanya mampu mencetak tiga gol dari 12 laga.

''Saya harap, kami tidak perlu meminjam pemain lagi pada musim depan. Tapi ini semua soal ketersediaan pemain. Saat kami tidak mampu mendapatkan pemain incaran kami, maka kami akan membuka semua kemungkinan yang ada, termasuk meminjam pemain,'' kata Rodgers seperti dikutip Liverpool Echo, Kamis (29/5).

Eks pelatih Swansea City itu menambahkan, dengan keikutsertaan Liverpool di kancah Liga Champions diharapkan bisa membuat sejumlah pemain incaran mereka memutuskan bergabung bersama runner-up Liga Primer Inggris musim ini tersebut.

''Kami telah membuka dan memasuki babak baru dalam hal sejarah klub ini. Saya harap, hal itu menandakan kami bisa mendatangkan pemain dengan status permanen ketimbang pinjaman. Tapi, saya tidak bisa memastikan kami tidak akan meminjam pemain lagi,'' lanjut Rodgers.

Kendati begitu, kembalinya Liverpool ke kancah kompetisi Eropa menjadi tantangan tersendiri buat Rodgers. Liverpool, lanjut Rodgers, diharapkan bisa mendatangkan empat sampai lima pemain baru pada bursa transfer pemain musim depan.

Untuk itu, sejumlah nama tengah disebut-sebut bakal direkrut the Reds. Nama pemain Bayer Leverkusen, Emre Can, dan gelandang serang Southampton, Adam Lallana, menjadi prioritas utama dalam bursa transfer musim depan.

Dalam upaya Liverpool memperkuat skuatnya, pihak manajemen Liverpool telah membentuk Komite Transfer, yang terdiri dari Rodgers, Direktur Liverpool, Ian Ayre, Kepala Rekrutmen, Dave Fallows, dan Kepala Analisis dan Penampikan, Michel Edwards. Komite ini dibentuk lantaran Fenway Sports Group, selaku pemilik Liverpool, memilih tidak menunjuk Direktur Sepak Bola di jajaran direksi the Reds.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA