Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Duh! Pemain Ini Tidak Terima Gaji dari Klubnya

Selasa 19 Aug 2014 14:12 WIB

Red: Citra Listya Rini

Leon Benko

Leon Benko

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Penyerang asal Kroasia Leon Benko melaporkan klub Liga Cina Dalian Aerbin ke Badan Sepak Bola Dunia (FIFA). Setelah mengklaim pihak klub tidak membayar gajinya selama tiga bulan.

Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan kembali ke tim yang terancam degradasi itu. Benko mencari tim baru setelah ia berkiprah di klub timur laut Cina itu selama enam bulan.

"Saya tidak punya kewajiban apapun terhadap Dalian Aerbin. Ini adalah hukum FIFA bahwa jika seorang pemain tidak digaji selama 90 hari, maka sang pemain akan menjadi free agent," kata Benko seperti dikutip oleh kantor berita Xinhua, Selasa (19/8).

"Saya tidak dibayar selama 90 hari, maka saya bebas menandatangani kontrak dengan klub manapun," kata Benko menambahkan,

"Saya tidak akan kembali ke Cina. Saya menunggu putusan FIFA. Saya mengharapkan (putusan) itu akan keluar pada akhir September, dan dengan demikian saya akan dapat membicarakan semua detail-detail dalam kasus saya dan semuanya mengenai apa yang saya alami," kata Benko.

Benko bergabung dengan Dalian, yang finis di peringkat kelima musim lalu, pada Februari dari klub Kroasia Rijeka, di mana ia memuncak daftar pencetak gol.

Namun mantan penyerang Standard Liege dan Nuremberg ini hanya mampu mencetak satu gol dari sembilan penampilan, dan tidak memperkuat Dalian sejak dimainkan sebagai pemain pengganti saat timnya menang 3-1 atas tim peringkat kedua dari bawah Harbin Yiteng pada Mei.

Dalian berada di peringkat ke-14 dari klasemen yang dihuni 14 tim, hanya unggul tiga angka atas dua tim kandidat degradasi dengan sembilan pertandingan tersisa pada musim ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA