Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Sepak Bola Italia Siap Gunakan Tekhnologi Video

Jumat 10 Oct 2014 19:49 WIB

Rep: C65/ Red: Citra Listya Rini

Serie A Italia

Serie A Italia

Foto: www.footballticketnet.com

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA  --  Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) berada di depan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) guna mengajukan kesiapannya untuk pengenalan tekhnologi video sepak bola. Hal itu dikarenakan kontroversi yang terjadi di Serie A belum lama ini antara Juventus kontra Roma di Stadio Olimpico.

Saat itu, wasit memberi dua buah hadiah penalti kepada tuan rumah Bianconeri yang dinilai tidak tepat. Presiden FIGC, Carlo Tavecchio mengaku akan terus mendorong FIFA untuk mempertimbangkan penggunaan teknologi rekaman video tersebut.

"FIGC bermaksud meningkatkan intensitas untuk melestarikan tradisi permainan sepakbola, tapi juga menerapkan pemanfaatan teknologi sebagai upaya memnuhi tantangan di era modernisasi global," kata Tavecchio seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (10/10).

Pria berusia 71 tahun itu menambahkan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada presiden FIFA, Joseph S. Blatter untuk segera memberi keputusannya.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kekeliruan yang dilakukan wasit, halim garis dan semua yang berpengaruh di lapangan. Dengan penggunaan teknologi rekaman video, jutaan warga dunia bisa ikut menilai permainan yang diselenggarakan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA