Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Liga Europa

Duel Lille Vs Everton Berakhir Imbang

Jumat 24 Okt 2014 04:29 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Mansyur Faqih

Pemain Everton Steven Pienaar (kanan) membawa bola menghadapi pemain Lille Sebastien Corchia pada fase grup Liga Europa musim 2014-2015, Kamis (23/10).

Pemain Everton Steven Pienaar (kanan) membawa bola menghadapi pemain Lille Sebastien Corchia pada fase grup Liga Europa musim 2014-2015, Kamis (23/10).

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, lille -- Tuan rumah Lille harus puas dengan hasil imbang saat menjamu klub asal Inggris, everton , pada fase grup liga europa musim 2014-2015, Kamis (23/10). Dengan hasil tersebut, Everton masih tetap memimpin Grup H dengan mengumpulkan total lima poin.

Menghadapi Lille, Everton membuat beberapa perubahan pada skuatnya. Yakni dengan mengganti enam pemain yang diturunkan saat menghadapi Aston Villa, akhir pekan lalu. 

Mereka adalah Tony Hibbert, Sylvain Distin, McGeady, Steven Pienaar, Muhamed Besic, dan Samuel Eto'o. Selama 15 menit pertama, laga berlangsung ketat. 

Gelandang Besic sempat mendapat teguran dari wasit karena dinilai kasar saat merebut bola dari pemain lawan. Beberapa menit selanjutnya, penyerang gaek Samuel Eto'o memiliki peluang emas untuk menorehkan angka buat Everton. 

Sayangnya, kesempatan itu tidak termanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Kamerun itu. Karena bola yang akan disarangkan ke gawang lawan justru malah terjebak di antara kakinya. 

Permainan berakhir 0-0 hingga paruh pertama laga berakhir. Pada menit 64 di babak kedua, manajer Everton, Roberto Martinez, menurunkan Romelu Lukaku untuk menggantikan Pienaar. 

Namun keputusan tersebut belum juga mampu membawa hasil signifikan bagi klub seteru satu kota Liverpool itu hingga 10 menit terakhir pertandingan. Pada menit 82, Martinez akhirnya menarik McGeady ke luar lapangan untuk digantikan oleh Christian Atsu. 

Kedua tim terus berusaha menerobos pertahanan lawan, namun tidak satu pun yang berhasil menyulap gol kemenangan hingga wasit meniup pluit panjang. Lille pun harus puas bertengger di urutan ketiga  Grup H dengan total tiga poin yang mereka kumpulkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA