Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Pemain Muenchen Bangga Kalahkan Dortmund

Ahad 02 Nov 2014 13:01 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi

Pemain Bayern Muenchen (ilustrasi)

Pemain Bayern Muenchen (ilustrasi)

Foto: EPA/Jens Wolf

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Bayern Muenchen semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga usai menaklukkan musuh abadinya, Borussia Dortmund, dalam laga pada Ahad (2/11) dinihari WIB.

Muenchen, yang sempat tertinggal 0-1 lewat gol Marco Reus pada babak pertama, berhasil mengunci kemenangan 2-1 lewat gol Robert Lewandowski dan winger Arjen Robben, pada babak kedua.

Defender Bayern Muenchen, Jerome Boateng, menilai secara keseluruhan Die Roten bermain baik. Namun, Boateng menyayangkan kegagalan tim mengonversi sejumlah peluang emas. 

"Dortmund adalah lawan yang hebat,'' kata Boateng seperti dikutip lama resmi klub. ''Tapi, kami patut berbangga atas performa tim, khususnya pada babak kedua.''

Muenchen kini memimpin klasemen Bundesliga Jerman dengan 24 poin dari tujuh kali menang, tiga kali seri dan belum pernah kalah.

Sementara, Borussia Dortmund terpuruk di zona degradasi dengan menempati posisi 16 setelah hanya mampu mengoleksi 7 poin dari 10 pertandingan. Dortmund menelan tujuh kekalahan dengan hanya mampu memetik dua kali menang dan satu kali seri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA