Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Wigan Athletic Pecat Pelatih Roesler

Jumat 14 Nov 2014 08:40 WIB

Red: Didi Purwadi

Gelandang Wigan Athletic, Shaun Maloney (paling kiri) merayakan golnya bersama rekan-rekannya pada laga melawan Milwall di semifinal Piala FA, Sabtu (14/4).

Gelandang Wigan Athletic, Shaun Maloney (paling kiri) merayakan golnya bersama rekan-rekannya pada laga melawan Milwall di semifinal Piala FA, Sabtu (14/4).

Foto: AP Photo/Sang Tan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wigan Athletic, klub divisi Championship, memecat pelatih Uwe Roesler setelah kurang dari satu tahun menangani tim itu. Wigan menuai hasil memprihatinkan dan kini berada di zona degradasi.

Wigan, yang baru 18 bulan lalu mengangkat Piala FA di Wembley, menang hanya satu kali sejak Agustus. Kekalahan 1-3 atas saingannya di Lancashire, Bolton, Jumat pekan lalu dimana Wigan kemasukan tiga gol pada 11 menit babak kedua menyebabkan ketua klub Latics itu, Dave Whelan, mengambil keputusan.

"Saya sudah lama berpikir keras tentang hal ini," kata Whelan dalam laman klub, "Saya akhirnya lebih berpikir keras dalam beberapa hari ini. Uwe kelihatannya harus memikirkan pekerjaannya."

"Ia pelatih bagus dan saya suka kepadanya secara pribadi. Ia jujur, bersemangat dan bekerja siang malam untuk memajukan klub kami," katanya.

"Tapi, situasi pada saat ini amat berbahaya. Kelihatannya ada yang tidak bekerja seperti semestinya melihat hasil yang kami peroleh dalam beberapa bulan terakhir ini," tambah Whelan.

Roesler menggantikan Owen Coyle di DW Stadium pada Desember 2013 dan membawa Wigan ke semifinal Piala FA dan playoff kompetisi Championship musim lalu.

Tetapi penampilan mereka amat memprihatinkan, Wigan menang hanya tiga kali kali dalam 17 pertandingan liga. Asisten dua Rosler, Graham Barrow, merupakan penanggung jawab klub saat ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA