Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Timnas Jerman tak Diperkuat Boateng Lawan Spanyol

Senin 17 Nov 2014 01:55 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Bek Jerome Boateng.

Bek Jerome Boateng.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bek Jerman Jerome Boateng merupakan pemain terkini dari tim juara Piala Dunia 2014 itu yang harus absen pada pertandingan persahabatan melawan Spanyol yang akan dimainkan pada Selasa (18/11) di Vigo, ketika daftar cedera pemain asuhan pelatih kepala Joachim Loew terus bertambah.

Bek tengah Boateng mengalami cedera betis dan bergabung dengan rekan setimnya Manuel Neuer, yang mengalami cedera lutut pada Sabtu (15/11), yang akan absen pada pertandingan persahabatan melawan sang juara Eropa.

Loew telah memanggil bek Wolfsburg Robin Knoche (22) yang belum pernah memperkuat timnas sebagai pengganti Boateng, namun ia hanya akan memiliki 11 dari 23 pemain yang menghuni tim yang memenangi Piala Dunia di Brasil empat bulan silam.

Ia telah kehilangan sejumlah gelandang yakni Cristoph Kramer, Andre Schuerrle, Bastian Schweinteiger, sehingga hanya ada lima pemain pilihan pertama yakni Sami Khedira, Benedikt Hoewedes, Mario Goetze, Toni Kroos, dan Thomas Mueller, di tim Loew.

Dari 23 pemain yang awalnya terpilih, hanya 17 yang merupakan pemain lapangan dan dua kiper yang mengisi tim Jerman untuk pertandingan internasional terakhir mereka pada 2014.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA