Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Buffon: Lawan Dortmund Ujian yang Menarik

Selasa 16 Dec 2014 06:03 WIB

Red: Israr Itah

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: Andreas Hillergen/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Kiper Juventus Gianluigi Buffon menantikan laga babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Ia menyebut pertemuan ini sebagai ujian yang indah dan menarik.

Bianconeri akan menyambut Dortmund di Turin pada 25 Februari WIB, sebelum bertandang ke markas Dortmund pada 19 Maret WIB untuk pertandingan leg kedua. Ia menantikan kesempatan mengunjungi Westfalenstadion.

"Saya senang, dalam arti bahwa mereka adalah salah satu tim kami yang kami harapkan untuk bertemu," kata Buffon dalam wawancara dengan Sky seperti dikutip Football Italia, Senin (15/12).

"Bukan karena mereka tim yang lebih lemah daripada yang lain, tetapi karena itu merupakan tes untuk melihat seberapa jauh kami bisa melangkah dan di mana kami dapat berkembang."

Ia sudah membayangkan bermain di stadion yang fantastis di Dortmund. "Untuk mencapai Berlin (untuk laga final), kami harus pergi ke Dortmund seperti yang terjadi di masa lalu," ujar dia.

Buffon menuturkan, di Liga Champions tim berubah. Mereka bisa berbuat jauh lebih baik ketimbang di liga seperti yang ditunjukkan Dortmund musim ini. Meski berada di papan bawah Bundesliga, Dortmund lolos ke 16 besar dengan status juara grup,

"(Eks pemain Juventus) Ciro (Immobile) memberi kami kesulitan ketika ia berada di Torino dan ia dapat melakukan hal yang sama untuk Borussia.Undian ini bisa saja lebih baik, tapi juga bisa menjadi amat buruk," kata Buffon.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA