Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Reus Disarankan Lebih Baik Pilih Real Madrid Dibanding Barcelona

Kamis 18 Dec 2014 19:12 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: M Akbar

Penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus.

Penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Gelandang Borussia Dortmund Marco Reus menjadi bidikan raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid.  Menanggapi isu yang berkembang seputar Reus, mantan bek Madrid Christoph Metzelder angkat bicara. Metzelder meyakini Reus akan memilih untuk bergabung dengan Los Blancos ketimbang Barca.

"Jika Reus harus memilih antara Real Madrid dan Barcelona, saya pikir Madrid akan menjadi pilihan termudah," ujar Metzelder dalam sebuah wawancara dengan Bild yang dikutip Football Espana, Kamis (18/12). 

Menurut Metzelder, merk Madrid lebih mendunia daripada Barcelona yang berbasis di Katalan. Selain itu, pola pembinaan Blaugrana lebih memilih mengoptimalkan pemain-pemain asal La Masia.

"Memang benar bahwa Madrid tidak memiliki ruang manuver yang cukup lantaran begitu banyak pilihan di lini serang. Tapi, Madrid adalah klub yang mampu mengakomodir talenta Reus," kata Metzelder yang membela Madrid medio 2007-2010. 

Catatan saja, Reus masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2017.  Namun demikian, pemain berusia 25 tahun itu disebut tengah berpikir untuk melanjutkan karir di Spanyol, alih-alih di Jerman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA